Blog Pertandingan

Tim Hockey Oklahoma City Blazer yang Tak Lekang Oleh Waktu

Tim Hockey Oklahoma City Blazer yang Tak Lekang Oleh Waktu

Tim Hockey Oklahoma City Blazer yang Tak Lekang Oleh Waktu – Tim Hockey Oklahoma City Blazer memiliki penggemar yang kiranya berjumlah 9.128 selama 17 musim. Selain itu, tim hockey Oklahoma City Blazer merupakan tim yang telah lama didirikan.Oklahoma City Blazer adalah tim hoki es profesional yang berbasis di Oklahoma City, Oklahoma. Mereka berkompetisi di Central Professional Hockey League dari tahun 1965 hingga 1977. Di era ini, banyak tim professional yang menonjolkan kemampuannya dalam pertandingan.

Oleh karena itu, tim ini selalu sukses menunjukkan prestasi di sepanjang karirnya. Hal itu menunjukkan bahwa tim hoki ini merupakan tim terbaik di Central Hockey League.
Olahraga hoki kini semakin digemari di kalangan pecinta olahraga. Sebab, permainan hoki tidak kalah menarik dengan permainan basket, sepak bola, badminton, dan cabang olahraga popular lainnya. Para pencinta hoki sejati tentu tidak asing mendengar tim hockey Oklahoma City Blazer.

Tim professional ini telah bermain di atas es dengan kejuaraan divisi musim regular. Yaitu selama 7 musim berturut-turut mulai dari tahun 1996 hingga tahun 2003. Lalu, diikuti lima gelar poin musim reguler, dan kejuaraan CHL pada tahun 1996 dan 2001.

Penasaran dengan sejarah tim hockey Oklahoma City Blazer? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Sejarah
Tim hockey Oklahoma City Blazer merupakan nama yang dipilih oleh dua waralaba hoki liga kecil yang terpisah di Central Hockey League tahun 1960-an dan 1970-an. Karena kedua tim menggunakan identitas yang sama dan hanya dipisahkan oleh jeda satu tahun.Tim ini memainkan pertandingan di kandang sendiri tepatnya di Fairgrounds Arena, yang terletak di pusat kota Oklahoma City. Kemudian, pada tahun 1992 di Myriad Convention Center , arena kandang yang sama dengan tim lama.

2. Pertandingan
Tim hockey Oklahoma City Blazers ini memiliki banyak penggemar, karena segudang prestasinya yang mengagumkan. Berikut ini daftar pertandingan yang perlu diketahui.

1. Waralaba memimpin CHL yang hadir di masing-masing dari 17 musimnya di liga. Di atas es, Blazers juga unggul, memenangkan sembilan kejuaraan divisi musim reguler (termasuk tujuh berturut-turut dari 1996 hingga 2003), lima gelar poin musim reguler, dan kejuaraan CHL pada tahun 1996 dan 2001. Dua bintang terbesar waralaba, Joe Burton dan Hardy Sauter , adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa karir CHL pertama dan ketiga.

2. Tahun-tahun kejayaan Blazers datang selama waktu mereka sebagai klub top Boston Bruins dari tahun 1965 hingga 1971. Harry Sinden yang berusia 33 tahun membimbing Blazers ke kejuaraan Piala Adams sebagai pemain-pelatih selama musim dingin pertama di OKC pada 1965-66. Sinden berangkat untuk menjadi pelatih kepala Boston pada tahun berikutnya dan membawa Bruins meraih kemenangan Piala Stanley pada tahun 1970. Pelatih & GM lama Bruins diabadikan dalam Hockey Hall-0f-Fame dalam kategori Builder pada tahun 1983 di usia muda dari 51. Setelah kepergian Sinden, Murray Davison mengambil alih sebagai pemain-pelatih untuk musim 1966-67 dan memimpin Blazers untuk mengulang Piala Adams. Davison akan melatih Blazers selama enam musim selama dua tugas antara 1966 dan 1977.

Blazers mengembangkan banyak pemain hebat untuk Boston selama era ini. Tapi Oklahoma City bisa dibilang memiliki dampak yang lebih besar pada nasib klub lain: Philadelphia Flyers era Broad Street Bullies. Melalui draf ekspansi NHL 1967 dan serangkaian perdagangan selanjutnya, Flyers memperoleh prospek eks-Blazer yang stabil yang luar biasa yang membintangi tim juara Piala Stanley tahun 1974-1975 secara berturut-turut. Daftar ini termasuk penjaga gawang Hall-of-Fame Bernie Parent (OKC ’65-’67), pencetak 50 gol Reggie Leach dan Rick MacLeish (keduanya OKC ’70-’71), center Terry Crisp (OKC ’65-’67) pemain sayap Ross Lonsberry (OKC ’66-’69). Sayangnya, pada tahun 2009, Blazers menarik permohonan perpanjangan sewa dengan Ford Center dan ini berdampak pada pemberhentian operasional tim. Dalam laporan yang diterima saat itu, diumumkan bahwa pejabat kota sedang dalam negosiasi dengan American Hockey League untuk perluasan waralaba.

Setelah berbulan-bulan melakukan negosiasi, Oklahoma City diberikan waralaba AHL pada 10 Februari 2010. Momen itu terjadi ketika NHL ‘s Edmonton Oilers mengaktifkan kembali afiliasi mereka yang tidak aktif dan menciptakan Oklahoma City Barons .
Selanjutnya, mereka mulai bermain di musim 2010–11 di Cox Convention Center atau yang lebih dulu dikenal dengan nama The Myriad. Kemudian, Oklahoma City Barons dioperasikan oleh mantan pemilik Blazers, Bob Funk.

Tim Hockey Oklahoma City Blazer yang Tak Lekang Oleh Waktu

3. Para pemain dan momen tak terlupakan dalam pertandingan

Okcityhockey – Tim hockey Oklahoma City Blazers memiliki pemain hebat yang selalu dikenang oleh banyak penggemarnya. Selain itu, ada beberapa kenangan tim hockey Oklahoma Blazers yang tidak dapat terlupakan. Seperti saat Glenn Sather meluncur di sepanjang papan dan tanpa peringatan meninju wajah penggemar tim lawan karena mengucapkan kata-kata kotor selama pertandingan. Mr Sather merusak kipas dan darah tumpah di tribun. Atau ketika kiper Blazer Gerry Cheevers mengejar pemain sayap Tulsa dengan tongkatnya dan pertarungan hebat terjadi, di mana Mr. Cheavers mengalahkan pemain hoki Oiler.

Blazer yang memenangkan Piala Stanley bersama Boston termasuk: John Arbour, Garnet Bailey, Nick Beverly, Wayne Cashman, Gerry Cheevers, Gary Doak, Jim Harrison, Bill Lesuk, Jim Lorentz, Don Marcotte, Derrick Sanderson, Dallas Smith, Rick Smith, Frank Spring, Tom Webster, Barry Wilkins, dan Bob Stewart. Harry Sinden adalah pelatih pemain untuk Blazers selama musim 65-66. Daftar ini tidak termasuk Blazer lain yang membuat jejak mereka dengan tim NHL atau WHL lain saat itu.

Bagaimana para pecinta hoki? Sudahkah bertambah pengetahuan Anda tentang tim hockey Oklahoma City Blazer? Semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan dan menambah kecintaan terhadap tentang olahraga hoki.

Leave a Reply